Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright Text

RSS

Rabu, 21 November 2012

Jika Menang, City Seharusnya Juara Liga Champions

MANCHESTER — Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan, jika bisa memenangi dua pertandingan terakhir Grup D Liga Champions, timnya akan lolos ke babak 16 besar dan berpeluang besar menjadi juara.

Hal itu berkaitan dengan hasil imbang 2-2 yang diraih City saat melakoni pertandingan keempat Grup D melawan Ajax, di Etihad, Selasa (6/11/2012). Sementara gol City diciptakan Yaya Toure (22) dan Sergio Aguero (73), gol tim tamu dicetak Siem De Jong (10, 17).

Dengan hasil tersebut, City duduk di dasar klasemen dengan 2 poin, atau kalah dua angka dari Ajax di tempat ketiga, lima angka dari Real Madrid, di tempat kedua, dan enam angka dari Borussia Dortmund. Pada dua laga terakhir, City akan menghadapi Madrid, di Etihad, Rabu (21/11/2012) dan Dortmund di Signal-Iduna Park, Selasa (4/12/2012).

"Menurut saya, kami bermain dengan baik. Kami kemasukan dua gol dari tendangan sudut, kemudian pertandingan berubah, tetapi setelah itu kami bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang," ujar Mancini.

"Saya selalu yakin akan tim saya, tetapi sekarang, menurut saya, itu sangat sulit. Kami masih punya dua pertandingan sulit, di mana kami harus berusaha dan menang."

"Jika kami memenangi dua pertandingan itu, mendapatkan delapan poin, dan lolos, kami bisa menjuarai Liga Champions. Sederhana saja, jika takdir kami begitu, kami seharusnya menjuarai Liga Champions," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Ajax, Frank de Boer, mengatakan, "Sebelum pertandingan dimulai, kami akan merasa cukup dengan skor 2-2. Namun, setelah pertandingan, saya merasa para pemain kecewa dengan hasil tersebut. Pada laga tadi, kami berpeluang menyingkirkan City."

"Merupakan hal positif para pemain kecewa dengan hasil ini. Kami seharusnya bisa melakukan lompatan besar malam ini. Sangat mengecewakan mereka mencetak gol kedua. Namun, Anda tahu bahwa ketika bermain di sini, pertandingan akan sulit. Di babak kedua, pertandingan sulit selama sepuluh menit pertama, tetapi setelah itu, segalanya berjalan dengan baik lagi," lanjut De Boer.

"Mereka (City) memiliki kualitas tinggi, jadi saya hanya bisa bangga akan pemain-pemain saya. Seandainya kami bisa lebih baik memanfaatkan peluang, misalnya yang didapat Christian Eriksen menjelang akhir laga, kami bisa memenanginya. Namun, gol (ketiga) juga bisa diciptakan oleh mereka (City)," tandasnya.

sumber : http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar